3 Langkah Mudah Mengatasi Mobil Mogok

mobil toyota jogja

Mobil mogok merupakan hal yang sebagian besar orang merupakan hal yang menyebalkan? Kenapa? Ya karena mobil mogok dapat mempengaruhi waktu anda, kinerja anda dan banyak hal lainnya. Salah satu penyebabnya adalah anda jarang melakukan maintenance pada mobil anda. Sehingga mobil anda tidak terawatt dengan baik. Layaknya tubuh kita sendiri jika tidak terawat dengan baik maka tubuh kita akan sakit. Begitu juga dengan mobil jika mobil anda tidak pernah di rawat atau pun di service maka mobil anda akan mengalami beberapa gagal fungsi. Sebuah mobil mogok pastinya ada penyebabnya dan sebuah penyebab pasti memiliki solusinya. Berikut adalah tips dari Nasmoco Dealer Toyota Jogja untuk mobil anda yang mogok. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Untuk mengetahui sebuah solusi kita harus mengetahui penyebabnya. Nah penyebab mobil mogok antara lain baterai dan starter, bahan bakar, system pembakaran. Nah berikut yang harus anda lakukan ketika mobil anda mogok di jalan.

  1. Periksa Starter dan Aki Mobil Anda

Penyebab yang sering membuat mobil anda mogok adalah ketika aki mobil anda habis ataupun malfungsi starter mobil anda. Ada baiknya ketika mobil anda mogok segeralah periksa aki atau baterai mobil anda apakah masih ada listriknya atau tidak. Nah jika masih ada maka anda periksalah starter mobil anda. Nah jika ada beberapa masalah pada hal hal tersebut segeralah anda memperbaiki aki anda. Perbaikan aki jika mengalami kemogokan mobil anda dapat memanfaatkan transfer listrik dari aki mobil lain. Nah jika starter yang bermasalah anda dapat meminta tolong beberapa orang untuk mendorong mobil, dengan melakukan dorong mobil anda dapat melakukan starter secara manual. Jika cara ini tidak dapat berjalan anda dapat mengecek apakah mobil anda masih terisi bahan bakar atau mungkin bahan bakar mobil anda habis.

  1. Cek Jumlah Bahan Bakar Yang Terisi

Nah selanjutnya hal yang menyebabkan mobil mati atau mogok adalah karena kehabisan bensin, jika anda sudah mengecek starter dan aki mobil baik baik saja, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memeriksa jumlah bahan bakar yang tersedia pada mobil anda  karena jika mobil anda kehabisan bahan bakar maka system pembakaran dan pemanasan mesin tidak dapat berfungsi dengan baik dan semestinya. Jika ternyata bahan bakar mobil anda habis solusinya adalah membeli bahan bakar di pom bensin terdekat. Anda dapat meminta tolong pengendara mobil lainnya untuk menarik mobil anda menuju pom bensin.  Jika sudah terisi bahan bakar dan ternyata mobil anda masih mogok maka yang harus anda lakukan adalah memeriksa system pembakaran mobil anda apakah baik baik saja.

  1. Periksa system pembakaran

Jika dua cara diatas masih belum dapat menyalakan mobil anda maka hal yang harus anda lakukan adalah memeriksa system pembakaran mobil anda. System pembakaran merupaka salah satu faktor utama mesin mobil anda dapat hidup. nah setelah anda mengecek atau memeriksa system pembakaran mobil anda jika anda memeriksa busi mobil anda masih berwarna abu abu maka sistem pembakaran masih baik- baik saja dan jika busi mobil anda berwarna hitam memiliki warna hitam maka busi mobil harus diganti menjadi baru lagi. Dan pastinya mobil anda akan dapat berjalan dengan baik lagi.

Sekian Beberapa Tips Untuk Mobil Mogok dari Nasmoco Toyota Jogja Pusatnya Dealer Toyota Jogja, Sudahkah anda tahu tentang Nasmoco Toyota Jogja?   Galeri Nasmoco Toyota Jogja adalah Marketing Executive Dealer Nasmoco Toyota Yogyakarta. Melalui website ini kami berusaha memberikan fleksibilitas, kemudahan dan pengalaman baru dalam pembelian mobil Toyota.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Chat Kami