Cara Merawat Mobil Matic Dengan Benar

Cara Merawat Mobil Matic Dengan Benar
  • mobil

Cara merawat mesin mobil Matic sedikit berbeda dari mesin manual, terutama untuk mobil yang jarang digunakan. Untuk saat ini, ada banyak mobil dengan mesin otomatis dan mereka juga nyaman digunakan, terutama dalam kemacetan lalu lintas. Karena itu, Anda sebagai pemilik kendaraan otomatis harus tahu cara merawat mesin mobil Anda.

mobil toyota jogja

Jika matic mobil Anda rusak di mesin Anda atau mobil mogok, Anda akan mengalami kesulitan nanti. Tidak seperti mobil yang masih menggunakan mesin manual, jika Anda mengalami roda mati, mesin mobil dapat hidup kembali ketika berkendara 2 hingga 5 meter jika Anda berada di jalan datar dan hanya 1 hingga 2 meter jika Anda berada di jalan menurun, sangat berbeda dari mobil yang telah secara otomatis bermotor, ketika rusak sulit untuk diperbaiki.

Selain mogok, masih ada banyak hal yang jika mobil Anda mogok, itu membuat Anda sangat sibuk. Karena itu, Anda, sebagai pemilik mobil otomatis, dapat menghindari atau meminimalkan kerusakan di masa depan. Maka Anda bisa merawat mesin mobil Anda dengan beberapa tips yang akan dijelaskan di bawah ini, Cara merawat mesin mobil:

1. Oli transmisi

Sebagai pemilik mobil, Anda tidak boleh mengabaikan kontrol oli transmisi mobil Anda. Dalam transmisi oli otomatis, mobil sangat berpengaruh dalam kinerja mesin dan kesehatan dalam transmisi otomatis. Karena itu, Anda harus rajin memverifikasi dan mengendalikan transmisi oli di mobil otomatis Anda. Jika warna oli transmisi mobil Anda merah, maka itu pertanda oli transmisi mobil Anda masih bagus, tetapi jika warna oli transmisi Anda hitam dan berbau seperti bau terbakar, maka Anda harus berhati-hati karena mobil Anda memiliki masalah dan Anda harus mengganti oli. transmisi

mobil toyota jogja

Anda dapat memeriksa atau mengontrol oli transmisi mobil Anda jika Anda menggunakan mobil dan menempuh jarak 5.000 km. Untuk penggantian oli transmisi, coba sama seperti mengganti oli di mesin mobil Anda.

2. Filter oli

Mobil otomatis juga harus mengganti filter oli secara teratur. Karena selain oli yang sedang diperiksa dan diganti, selain oli yang mungkin terkait dengan transmisi otomatis mobil, ada filter oli langsung. Maka Anda harus memperhatikan kendaraan Anda, jika kendaraan Anda telah menempuh jarak sekitar 20.000 km, Anda harus mengganti filter oli di transmisi mobil Anda sebanyak mungkin.

3. Volume minyak

Periksa volume oli kendaraan Anda secara teratur. Karena jika Anda menghidupkan mesin dan menjalankannya, mesin di mobil Anda dapat menyebabkan panas. Panas yang timbul dari mesin mobil Anda dapat disebabkan oleh penurunan jumlah oli di mesin mobil Anda, sehingga volume oli di mobil Anda tidak memenuhi kebutuhan mesin yang digunakan.

4. Radiator udara

Memeriksa cairan radiator mobil sangat penting karena menetralkan panas yang dihasilkan di mesin mobil Anda. Jika air radiator di mobil Anda habis atau kosong, mesin mobil Anda akan rusak, tidak hanya akan merusak mesin mobil Anda, itu juga akan merusak Anda dan semua orang di dalam mobil. Air yang bocor dari radiator mobil Anda dapat menyebabkan panas ke mesin mobil Anda, yang sering disebut sebagai overheating pada mesin mobil.

Agar dapat bertahan dengan baik, radiator air mobil Anda sangat penting dalam kondisi mesin mobil Anda. Kemudian, sebagai pemilik kendaraan, Anda juga harus secara teratur memeriksa air radiator kendaraan Anda.

5. Filter Karburator

Anda harus sering melihat atau bahkan merasakan jika mobil sulit dihidupkan, hal-hal seperti mobil yang sulit untuk dinyalakan dapat disebabkan oleh karburator mesin kotor mobil Anda. Kemudian, selain mengganti oli, memeriksa air radiator, Anda juga harus membersihkan filter yang sering menyemen mesin mobil Anda. Untuk membersihkan filter semen tidak sulit, Anda dapat menggunakan sikat gigi baru atau lama untuk membersihkan kulit dan debu yang lengket yang melekat pada filter semen pada semen mobil Anda.

Membersihkan filter semen sangat mudah hanya dengan sikat, tetapi Anda tidak boleh menggunakan pengering rambut atau jika Anda memiliki kompresor jika Anda ingin membersihkan filter semen di mobil Anda. Karena jika Anda putus asa untuk menggunakan kedua alat itu, liner filter karburator mungkin rusak.

Dealer Toyota Jogja

Sudahkah anda tahu dimana dealer toyota jogja yang satu ini ? Dealer Nasmoco Toyota Jogja berada di Jalan Ring-Road Selatan, Bantul, DI Yogyakarta 55183. Mudah bukan untuk mengunjunginya? Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Nah untuk anda yang tidak ingin repot repot datang ke dealer anda juga bisa melakukan pemesanan melalui website kami di galeritoyotajogja.com jadi tunggu apa lagi segera pilih mobilmu di website kami.

Banyak Pilihan Mobil

Banyak pilihan mobil toyota yang disediakan oleh Nasmoco Toyota Jogja, ada 20 type mobil yang disediakan, anda dapat memilih mobil toyota jogja yang sesuai dengan spesifikasi keinginan anda dan anda juga dapat melakukan kredit mobil Toyota disini.

Segera Hubungi Nasmoco Jogja

Tunggu apa lagi segera hubungi kami di galeritoyotajogja.com dan jadikan kami sebagai rujukan utama dalam membeli mobil toyota jogja pilihan anda. Kami juga melayani konsultasi terkait dengan mobil toyota yang akan anda pilih